Empat Calon Siap Bertarung di Pilkades Weranggere

Sospol
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Empat calon siap bertarung di pemilihan kepala desa, Desa Weranggere Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini di tandai dengan penandatanganan surat pernyataan tidak mengundurkan diri menjadi calon kepala desa semenjak ditetapkan sebagai calon, di hadapan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) Weranggere.

Pertemuan yang bertempat di Sekertariat BPD di Dusun III pada Jumat (01/10/2021) juga sekaligus menentukan nomor urut keempat calon kepala desa.

Baca Juga: Dinamika Politik Menjelang Pilkades di Indonesia

Para calon diminta mengambil kertas yang sudah dituliskan nomor angka oleh Panitia Pilkades. Kemudian mereka membukanya dan ditunjukan di hadapan Panitia Pilkades dan BPD.

Hasil nomor urut masing-masing calon yaitu: Ahmad Beda Kian, nomor urut 01, Muhamad Kamil Jamil nomor urut 02, Idris Ola Wuan, nomor urut 03 dan Muhamad Guntur Lebu Raya, nomor urut 04.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Weranggere Petrus Kowa Deket saat di konfirmasi di selah pertemuan menuturkan bahwa proses pemilihan kepala desa di desanya telah sesuai dengan tahapan yang berlaku.

Baca Juga: Warga Hadakewa; Dana Desa untuk Beternak Babi

“Kami Panitia Pilkades tetap kompak, berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Saya selaku ketua panitia Pilkades berharap agar ke empat calon mempersiapkan  diri menghadapi masa kampanye di III dusun, pada tanggal 10,11, dan 12 bulan Oktober di Desa Weranggere,” katanya.

Petrus Kowa Deket juga berharap kepada para calon, para tim calon pemenangan dan masyarakat agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama masa proses sampai pada pemilihan nanti

Senada dengan ketua panitia pikades,  Yulius Kanser Lamahoda selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Weranggere saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengharapkan agar proses pemilihan kepala desa si remoat mereka berjalan damai.

Baca Juga: Mengapa “Komunitas Baca Masdewa” Harus Dimiliki Oleh Semua Desa di Flores Timur?

” Panitia harus tetap selalu kompak, independen, selain itu bagi keempat calon kades tetap semangat dan menjaga keamanan dan ketertiban salama masa kampanye sampai masa pemilihan nanti,”kata Yulius Kanser.

“Begitu pula masyarakat yang menjadi tim sukses masing-masing colon, bisa menjaga keamanan , ketertiban dan tidak menjelek-jelekan calon lain selama proses  berlangsung,” tutup Yulius Kanser.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of