Tentang Kami

Sebarkan Artikel Ini:

eposdigi.com - Informasi Bermutu di Ujung Jari

Nama Eposdigi.com terbentuk dari gabungan dua kata yaitu Epos dan digi. Epos adalah akronim dari Ekonomi, Politik, dan Sosial. Sedangkan digi diambil dari kata digital. Pilihan nama ini, hendak menggambarkan tiga topik yang akan senantiasa dijumpai dalam pelayanan informasi kami pada media digital ini.

Eposdigi.com kami terbitkan tepat setelah dua tahun ini kami menerbitkan Depoedu.com. Seperti diketahui, Depoedu.com mengkhususkan diri untuk memuat topik pendidikan. Dalam dua tahun tersebut kami belajar banyak hal. Di antaranya bahwa pembaca media, termasuk media online, tersegmentasi sedemikian rupa. Orang hanya mau membaca topik yang mereka minati saja.

Karena pendidikan sangat terkait politik, maka beberapa kali kami menulis topik politik. Karena Depoedu.com adalah media yang baru, maka kami masih menggunakan group-group Whatsapp dan Facebook untuk menyebarkan tulisan tersebut. Karena memuat konten politik, maka Depoedu.com beberapa kali di-block oleh beberapa group.

Sejak itu, kami berpikir untuk membuat media lain, untuk menyiarkan konten ekonomi, politik, dan sosial sendiri. Di samping itu, juga untuk menjangkau khalayak pembaca lebih luas dan lebih beragam lagi.

Ada berbagai rubrik yang bisa Anda jumpai ketika mengakses Eposdigi.com, seperti rubrik Daerah, Nasional, Internasional, Sosial politik, Budaya, Kearifan lokal, Ekonomi dan Bisnis, Ketahanan Pangan, Lingkungan Hidup, dan rubrik Tokoh.

Juga ada rubrik warga peduli yang akan diisi dengan tulisan warga tentang fasilitas sosial, lembaga, atau birokrasi yang tidak berfungsi, karena tidak diurus dengan baik oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab. Selain itu, terdapat rubrik video. Tentu saja rubrik-rubrik ini tidak akan hadir seketika, namun akan hadir secara bertahap, seiring perkembangan Eposdigi.com.

Tujuan besar dari Eposdigi.com adalah menjadi media yang terus mempromosikan nilai kemanusiaan, mendorong terwujudnya saling pengertian dalam keragaman, dan menginspirasi masyarakat untuk berubah, ke arah yang lebih baik.

Ini visi besar Eposdigi.com. Kami yakin visi ini menjadi visi besar banyak orang. Mari bersama-sama kita jadikan Eposdigi.com sebagai wadah bersama, untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan, mendorong saling pengertian dalam keberagaman dan menginspirasi masyarakat untuk terus bertumbuh menjadi masyarakat yang lebih baik.

Susunan Redaksi Eposdigi.com

Pemimpin Umum :
Frans Tokan Lamanepa

Wakil Pemimpin Umum :
Sipri Peren

Pemimpin Redaksi dan Penangung jawab:
Senuken Tokan

Sekretaris Redaksi:
Yustinus Ruharawan

Staf Redaksi:

Hambali
Yanuarius Darwin T.
Ama P.
Ignas Samon
Hakim Affandi
F. Prasongko
Dominikus Toron
Kondradus R. Manggu
Gres Gracelia
Celly Beto
Frans Berek
Damsil Tukan
Eddy Lama Wuran

Sebarkan Artikel Ini: