Wabup Agus Boli Pembeli perdana Minyak Kelapa Pintu Air di Flotim

Bisnis
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H,M.H, menjadi pembeli pertama produk “Minyak Kelapa Pintu Air” di Flores Timur dan di ambil langsung dari tangan  Manager Unit Pintar CCO Production ROTAT Indonesia-PT Pintu Air Asia; Berno Letepung di dampingi staf dan Manager KSP Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka Gervasius Gega di kantor Bupati Senin 1 Pebruari 2021.

Produk Minya Kelapa Pintu Air ini di kemas dalam kemasan 5 Liter dan 1 Liter. Minyak goreng ini diklaim bebas pengawet, bebas pewarna dan bebas pemutih.

Wabup Agus Boli sangat gembira dan menganggap bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah karena dirinya pertama kali membeli produk minyak kelapa produksi Lokal Nusa Tenggara Timur  yang bersertifikat BPOM dan label halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

Ayo Baca Juga: Memasarkan Minyak Goreng Kelapa Merek “Tapo”

Diketahui bahwa selama ini ada juga usaha-usaha produksi minyak goreng lokal yang di kerjakan secara home industri dan UKM oleh masyarakat tetapi kuantitas produksinya sedikit dan sulit peroleh Sertifikasi BPOM dan halal MUI karena terkendala di SOPnya. Salah satunya adalah minyak goreng dengan label kemasan  “Tapo” yang merupakan produksi ibu-ibu kelompok PEKKA di Adonara.

Lebih lanjut Wabup mengatakan senang dan bangga karena Pengurus Kopdit Pintu Air dan Managemen PT Pintu Air Asia setuju dengan tawarannya agar memberdayakan petani kelapa di Flores Timur dengan cara  membeli langsung kelapa petani atau minyak kelapa olahan petani.

Ayo Baca Juga: Surat dari Adonara

Hal ini Agus Boli anggap sebagai solusi guna membantu petani kelapa di Flotim yang selama ini dipermainkan oleh pengusaha-pengusaha besar. Fluktuasi harga kopra yang  cendrung turun sehingga sangat merugikan petani.

Minyak goreng  kelapa yang kaya asam laurat, baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Minyak kelapa Pintu Air ini juga diyakini bisa tahan untuk menggoreng lebih dari 2 kali, serta tidak tengik.

Ayo Baca Juga: Berani Melihat Kelapa Bukan Hanya Sekedar Kopra

Selain itu, minyak goreng kelapa juga memiliki segudang manfaat lain seperti membuat rambut berkilau ,melembabkan kulit,kesehatan gigi,  membantu penurunan berat badan, meningkatkan fungsi otak,mencegah penyakit Hati, memerangi infeksi bakteri dan jamur di tubuh dan percepat penyembuhan luka.

Wabup Agus Boli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koperasi Pintu Air melalui PT Pintu Air Asia yang bersedia memberdayakan masyarakat khusus petani kelapa dengan cara membeli kelapa milik petani dengan harga layak. Ia mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi produk minyak kelapa Pintu Air.

Rencananya Koperasi Pintu Air akan membeli kelapa milik petani untuk memproduksi minyak goreng. Mereka juga membeli minyak kelapa produksi masyarakat untuk di olah lebih lanjut sesuai standar kualitas Pintu Air

Ayo Baca Juga: Kopra; antara Minyak Goreng dan Avtur

Wabup Agus Boli juga menyatakan kesediaannya ketika di minta jadi ketua komite kelompok. Ia dengan senang menerima tawaran ini. Ia menyadari bahwa banyak masyarakat Flotim hidup bergantung pada kelapa. Wabup sendiri berasal dari keluarga petani kelapa di Adonara.

“Saya mengajak orang muda Flotim juga ibu-ibu usaha home industri masak minyak goreng dan pasarkan bersama di PT ini. Ini peluang emas kita hari ini dan ke depan. Para Petani kelapa mari bergabung untuk siap di berdayakan ke depan”, tegas Agus Boli.

Foto: istimewa

Sebarkan Artikel Ini:

2
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
1 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Sipri perenBernaŕdtokan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Bernaŕdtokan
Guest
Bernaŕdtokan

Semoga harganya kompetitif dan berkilualitas baik.

Sipri peren
Guest

Semoga Produksinya bertahan lama, dan menembus pasar di jawa, di sumatra dan kalimantan.