Group WA Jamnas 96 Bantu Korban Kebakaran di Sarotari Tengah

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Anggota WA group Jamnas 96 memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Flores Timur. Bantuan berupa sejumlah dana ini diserahkan kepada keluarga korban pada 18 September 2020.

Group WhatsApp Jamnas 96 ini,  belum lama dibentuk. WA group yang kini beranggota 44 orang ini, dibuat oleh Vinsen Ledor pada 14 Agustus 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka Nasional.

WA group yang menghimpun kembali para peserta Jambore Nasional Pramuka tahun 1996, Kwartir Cabang Flores Timur ini awalnya mengetahui peristiwa kebakaran tersebut lewat postingan salah seorang anggota group sehari setelah kejadian.

Baca Juga: Flores Timur Sigap hadapi Bencana?

Kebakaran rumah pada 15 September 2020 malam itu walaupun tidak ada korban jiwa, namun menghanguskan seluruh rumah dan harta benda di dalamnya, termasuk dokumen-dokumen penting pemilik rumah, ibu Emilia Date Sugi di RT 05 RW 02- Sarotari Tengah.

Postingan ajakan donasi untuk korban kebakaran di WA Group Jamnas 96

Postingan itu mendapat sambutan baik dari anggota group.

“Bagus ini, saya sempat pikirkan yang ginian untuk menjadi salah satu pangkal nyata kita dalam alumi,“ tulis Sukri Ashari menanggapi ajakan donasi untuk korban kebakaran tersebut.

 “Tanpa uang juga kita bisa membantu. Gula pasir ka, beras ka, baju bekas ka, sabun mandi ka,” tulis Rahmat LN menanggapi Sukri Ashari.

Hanya dalam 2 hari sejumlah dana sudah terkumpul dan langsung di serahkan kepada korban. Walaupun tidak seberapa namun bantuan ini diharapkan mengurangi beban bagi ibu tiga orang anak yang berprofesi PRT dan keluarganya.

Pemda Flores Timur Janji Berikan Bantuan

Saat dikabari mengenai kejadian naas itu, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli berjanji akan mengunjungi keluarga korban.

“Ok ama, goe baru dari lewo, jadi nanti goe kunjungi dengan dinas terkait”, balas Wakil Bupati saat dihubungi media ini melalui pesan whatsapp.

Baca Juga: Agus Boli; Wakil Bupati Flores Timur Penerima API

Tidak hanya WA group Jamnas 96, ajakan donasi untuk korban kebakaran juga melalui facebook. Berbagai donasi itu kini telah digunakan untuk membangun rumah baru untuk korban kebakaran.

Informasi yang media ini himpun bahwa keluarga inin sebenarnya sudah lama mendapat bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan rumah. Hanya saja karena kekurangan dana untuk menyewa tukang sehingga proses pembangunan rumah ini belum sempat dilakukan.

Kini, berkat donasi dari banyak pihak, progress pembangunan rumah lebih cepat dari yang diharapkan.

Foto: Progress pembangunan rumah per 21 September 2020 / akun FB: Ina Minabelo

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of