Kasi Kebersihan dan Pengolahan Sampah Perkim – LH Ajak Masyarakat Kota Ketapang Buang Sampah Pada Tempatnya

Lingkungan Hidup
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Kasi Kebersihan dan Pengolahan Sampah di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten. Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Jhon Wanderson Damanik S.AP., ajak warga masyarakat kota Ketapang membuang sampah ke dalam kontainer sampah yang sudah disediakan pemerintah di berbagai titik kota.

Jhon Wanderson Damanik S.AP menjelaskan bahwa pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menangani masalah sampah dengan mengerahkan tenaga kebersihan kota, tiap subuh sampai pagi menyabuh dan membersihkan lingkungan kota.

Mengurai Masalah Sampah, Mulai Dari Mana?

Namun ia menyayangkan sebagian besar masyarakat Kota Ketapang masih minim kesadaran membuang sampah ke dalam kontainer yang sudah disediakan.

“Sayangnya masyarakat justru membuang sampah tersebut di depan dan samping kiri kanan kontener, membuat pemandangan jorok dan berbau busuk,” ungkap Jhon Wanderson Damanik S.AP saat di konfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sampah yang dibuang sembarangan, mencemari lingkungan

“Kesadaran warga masyarakat membuang sampahnya ke dalam kontainer masih minim, dimana banyaknya sampah yang terlihat di depan samping kiri-kanan kontainer, sedangkan kontainer dalam keadaan kosong,” tambahnya.

Jhon Wanderson Damanik S.AP menjelaskan bawah, menjaga Kota Kabupaten Ketapang Tetap ASRI merupakan tanggung jawab bersama, semua yang mendiami kota kabupaten ketapang.

Budaya Malu Membuang Sampah Tidak pada Tempatnya Masih Minim di Kota Kabupaten Ketapang

Dirinya mengajak warga masyarakat Ketapang agar mulai sadar, membuang sampah ke dalam kontainer, pada jam yang sudah ditentukan pemerintah.

“Mari kita sama-sama menjaga kota Ketapang Tetap ASRI dengan membuang Sampah ke dalam kontainer yang sudah disediakan dan pada jam yang sudah ditentukan,” tutup John Wanderson.

 

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of