Jambore Cabang Jakarta Pusat

Nasional
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com- 15 hingga 17 November 2022 telah dilaksanakan Jambore cabang Jakarta Pusat. Lebih dari 100 sekolah di Jakarta Pusat mengikuti kegiatan ini. Salah satunya yaitu SMP Kolese Kanisius.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat gelar kegiatan Jambore Cabang atau Jamcab tahun 2022 di bumi perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Jambore Cabang Jakarta Pusat ini mengangkat tema “Terampil, Berkarya, dan Berprestasi“, diharapkan  para peserta dapat lebih terampil, memperbanyak inovasi dalam berkarya dan lebih berprestasi lagi baik dalam akademik maupun non akademik.

Baca juga: Pramuka Dan Pembentukan Karakter

SMP Kolese Kanisius mengirim 2 regu, regu gagak dan regu banteng. Setiap regu berisi 8 orang. Sebelum kegiatan ini berlangsung, SMP Kolese Kanisius sudah mempersiapkannya dengan cukup baik, mulai dari cara membangun tenda, cara memasak nasi, telur, sayur-sayuran, dan juga belajar cara merapikan dan menata barang bawaan.

“Saya merasa senang bisa terpilih untuk mewakili SMP Kolese Kanisius di kegiatan jambore cabang Jakarta Pusat ini. Saya juga mendapat banyak pengalaman baru, seperti camping bersama teman, naik truk MARINIR, dan masih banyak hal lainnya.

Bagi saya kegiatan ini bisa menambah keterampilan seperti keterampilan memasak, mencuci piring, membereskan dan menata barang dengan rapih, serta bisa mengajarkan kita agar lebih mandiri.” Ungkap Darren sebagai salah satu anggota regu gagak.

Baca juga: Pramuka Kwarran Witihama Sukses Laksanakan Aksi Penghijauan

Willy, sebagai ketua regu gagak juga mendapatkan banyak pengalaman baru dalam mengikuti kegiatan jambore tersebut. “Selama kegiatan ini, masih banyak kekurangan di dalam kelompok gagak ini.

Namun ia cukup puas atas kerja keras dan kerja sama anggota-anggota regu gagak selama kegiatan ini, mulai dari memasak bersama, mencuci barang bersama, tidur bersama, bercanda bersama, dan hal-hal lainnya.

Pak Andy selaku pembina dan pembimbing kedua regu juga mengatakan hal yang sama bahwa setiap kelompok masih memiliki kekurangan.

Ia berharap agar para murid-murid yang ikut jambore ini bisa mengajari teman-teman lainnya keterampilan-keterampilan yang sudah diajarkan di kegiatan-kegiatan ke depannya.

Penulis adalah siswa kelas 7 SMP Kanisius Jakarta.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of