Cerita di Balik Pembangunan Gedung Tengah Sekolah Kolese Kanisius Jakarta

Bisnis
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com– Sekolah Kolese Kanisius merupakan salah satu sekolah swasta di Indonesia yang terletak di Jalan Menteng Raya Nomor 64, Jakarta Pusat. Sekolah yang terdiri dari SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) ini cukup terkenal dan diminati oleh banyak orang.

Sekolah ini juga terkenal dengan pendidikannya yang bagus dan fasilitas yang lengkap. Sebagai salah satu sekolah terbaik di DKI Jakarta, tentunya Sekolah Kolese Kanisius memiliki area sekolah yang cukup luas dan bangunan yang banyak. 

Sekolah Kolese Kanisius memiliki gedung kapel, gedung SMA, sport hall, dll. Dari antara gedung tersebut ada satu gedung yang lebih besar dan lebih tinggi daripada gedung-gedung yang lainnya yaitu gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius.

Baca juga: Mobil Listrik Bukan Alternatif Hijau. Ini Alasannya!

Gedung yang dinamakan Santo Ignatius itu memiliki delapan lantai dan terletak di antara gedung SMP dan gedung SMA Kolese Kanisius. Gedung tersebut mulai dibangun pada Bulan Juni 2021 oleh pihak Sekolah Kolese Kanisius dan manajemen konstruksinya adalah Bapak Yudadi. 

Area pembangunan gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius begitu berisik dan dipenuhi dengan suara konstruksi. Tok Tok Tok! Suara ketukan palu yang begitu keras di gedung tengah. Selain itu, ada juga suara gergaji yang tidak kalah nyaring dengan suara-suara lainnya.

Para pekerja konstruksi juga berlalu-lalang di gedung tengah sembari melakukan pekerjaannya. Begitulah suasana di gedung tengah SMP Kolese Kanisius selama konstruksi berlangsung. 

Sebelum gedung tengah SMP Kolese Kanisius mulai dibangun, ada lapangan sepak bola yang begitu luas dan dipenuhi dengan rumput hijau. Akan tetapi, saat konstruksi gedung tengah dimulai, rumput-rumput tersebut hilang dan yang tersisa hanyalah sebuah tanah yang akan digunakan untuk pembangunan.

Baca juga: Pembelajaran Hybrid, Apa Penyebabnya?

Rumput-rumput yang awalnya hilang saat konstruksi gedung tengah dimulai, mulai muncul dan tumbuh kembali pada saat konstruksi gedung tersebut sudah mau selesai. Warna hijau rumput pun mulai memenuhi area gedung tengah SMP Kolese Kanisius.

Gedung yang begitu besar tersebut dibangun karena Sekolah Kolese Kanisius ingin membangun sebuah fasilitas baru yang dapat digunakan oleh seluruh pihak sekolah. Fasilitas baru yang dimaksud adalah perpustakaan, auditorium, ruang kelas, ruangan teater, dll.

Awalnya perpustakaan yang ada di Sekolah Kolese Kanisius terletak di gedung SMA dan ruangannya tidak terlalu besar. Namun, ruangan perpustakaan yang ada di gedung tengah jauh lebih besar dan dapat digunakan oleh banyak orang. 

Gedung tersebut diresmikan pada Rabu, 9 November 2022. Selain diresmikan, Sekolah Kolese Kanisius juga melakukan misa pemberkatan gedung tengah. Misa pemberkatan dilakukan di lantai tujuh dan delapan gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius. Tentunya misa tersebut dihadiri oleh banyak orang, terutama para Kanisian yang mengikuti misa dari sport hall

Baca juga: Ekstrakurikuler Teater SMP Kanisius Jakarta

Dalam proses pembangunan gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius, tentu ada beberapa pihak yang membuat pembangunan tersebut dapat dilakukan dengan baik dan benar. Contohnya Bapak Yudadi selaku manajemen konstruksi dan manajemen konsultan di gedung tengah.

Tugas Bapak Yudadi adalah untuk mengawasi dan memberikan pengarahan/instruksi kepada para pekerja. Bapak Yudadi mulai bekerja di gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius sekitar satu tahun lalu. 

Menurut Bapak Yudadi, pengalaman yang dialaminya ketika bekerja di gedung tengah adalah pengalaman yang seru dan menarik. Alasannya karena situasi yang ia alami berbeda dari proyek-proyek yang sebelumnya, di mana proyek ini yaitu gedung tengah akan digunakan oleh sekolah.

Senang! Itulah satu kata yang menggambarkan perasaan Bapak Yudadi selama bekerja di gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius. Kondisi Bapak Yudadi selama bekerja di gedung tengah juga baik-baik saja dan tidak ada kesulitan yang dialaminya.

Baca juga: Memperoleh Kecerdasan Dengan Taktik Melalui CaniChess

Ada beberapa nilai yang Bapak Yudadi temukan dan peroleh selama bekerja di gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius. Contohnya nilai persatuan, kekompakan, dan gotong royong. “Itu nilai-nilai yang ditemukan di sini” ucap Bapak Yudadi. 

Itulah penjelasan dan gambaran singkat mengenai gedung tengah Sekolah Kolese Kanisius. Harapannya Bapak Yudadi dan para pekerja lainnya dapat menyelesaikan gedung tersebut dengan baik. Semoga gedung tengah dapat digunakan oleh siswa, karyawan, guru, dll secara maksimal.

Penulis ada siswa SMP Kolese Kanisius Jakarta Kelas 9

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of