Pengurus Ranting I Cabang PGRI Witihama Dilantik di Pasir Putih Mekko

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Lima orang pengurus Ranting I Cabang PGRI Witihama dilantik pada Kamis (17/06/2021) di pulau pasir putih Mekko oleh Ketua Cabang PGRI Witihama Petrus Kowa Deket, S.Pd.

Ranting I adalah salah satu ranting dari VI ranting  di Cabang PGRI Witihama.  Ranting I terdiri atas tujuh sekolah dari 49 lembaga pendidikan di Kecamatan Witihama.

Ketujuh sekolah itu antara lain SD Katolik Regong, SD Inpres Woka, SD Katolik Lewokemie, SD Inpres Mekko, SD Inpres Waiwuring, SD Inpres Oringbele dan SDK Witihama.

Baca Juga: Rumah Guru Witihama, Menyemai Asa Pemberdayaan Guru

Pelantikan pengurus Ranting I Cabang PGRI Witihama sendiri merupakan rangkaian kegiatan Konferensi anggota PGRI yang berasal dari tujuh sekolah yang terhimpun di ranting PGRI tersebut. Konferensi  ini diselenggarakan dari pagi di hari yang sama di rumah singgah di Dusun Mekko.

Konferensi  yang dihadiri oleh 50 orang anggota Ranting I Cabang PGRI Witihama ini memilih tujuh orang calon pengurus untuk kemudian dipilih lagi untuk menempati formasi kepengurusan masing-masing.

Ada tiga formasi yang akan ditempati oleh calon pengurus. Tiga formasi tersebut terdiri dari formasi I untuk posisi ketua; formasi II untuk  wakil ketua dan formasi III untuk sekretaris.  Ketiga formasi pengurus ini ditentukan berdasarkan jumlah perolehan suara pada masing-masing formasi.

Yang memiliki hak suara dalam pemilihan tiga formasi pengurus inti ini adalah lima orang perwakilan dari ketujuh sekolah sehingga total suara sah menjadi 35.

Baca Juga: Guru Honor Flores Timur Berharap Nasib Lebih Baik

Hasil voting pada formasi ketua, menempatkan Karim Kopong Boro, S.Pd, guru SDI Oringbele, sebagai ketua Ranting I Cabang PGRI Witihama dengan jumlah perolehan suara sebanyak 25 suara.

Pada formasi II yaitu wakil ketua, terpilih Regina Due Duli, S.Pd., yang memperoleh suara terbanyak untuk formasi II,  jumlah perolehan suara sebanyak 15 suara.

Dan Maria Oktaviani Dewi Tanjung, S.Pd.,guru SD Inpres Mekko, yang memperoleh 14 suara dan menjadi suara terbanyak  untuk Formasi III yaitu Sekretaris.

Kemudian ketiga pengurus inti ini memilih Maria Gabriela Kwaelaga, S.Pd., sebagai wakil sekretaris dan Asmidar Ina Ese sebagai bendagara Ranting I Cabang PGRI Witihama.

Dalam rapat pleno pemilihan pengurus ini disepakati pula bahwa pelantikan akan diselenggarakan di pulau pasir putih Mekko. Alhasil upacara penandatanganan berita acara pelantikan terpaksa meminjam punggung seorang ibu guru sebagai pengganti meja.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan – dok. penulis

Pulau pasir putih Mekko yang baru memenangkan kategori wisata air terpopuler Ajang Pariwisata Indonesia (API) hari ini memiliki warna yang sedikit berbeda. Ada tiga bendera berkibar di pulau pasir putih yang timbul di tengah laut itu. Bendera Merah Putih, Bendera PGRI dan Bendera Cabang PGRI Witihama.

Baca Juga: Mutu Guru di Finlandia Dipengaruhi oleh Tiga Faktor Penting Ini

Wisata pasir putih Mekko sengaja dipilih agar para pengurus Ranting I Cabang PGRI Witihama periode 2021 – 2026 ini bisa memberikan yang terbaik, sama seperti keindahan pulau pasir putih Mekko, kepada para anggota PGRI di rantingnya.

Sama seperti pulau pasir putih Mekko menghiasi wajah pariwisata Indonesia, pun demikian dengan pengurus Ranting I Cabang PGRI Witihama, lewat Mekko mereka boleh ambil bagian untuk memberi wajah pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of