Cari Beasiswa? Berikut ini Beasiswa BCA Tahun 2021

Bisnis
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Setiap tahun BCA membuka peluang beasiswa untuk lulusan SMA dan SMK serta murid kelas XII SMA/SMK, pada dua program studi. Dua program studi tersebut adalah Program Pendidikan Teknologi Informasi (PPTI) dan Program Pendidikan Akuntansi (PPA).

Pada tahun kuliah 2021, dua program ini dibuka kembali. Program ini diselenggarakan oleh BCA untuk mendidik dan menghasilkan tenaga profesional  di bidang Akuntansi dan Teknologi Informatika.

Ayo Baca Juga: Anda Membutuhkan Beasiswa Namun Tidak Tahu di Mana Mencarinya?

Program Pendidikan tersebut berlangsung selama 2,5 tahun. Para penerima beasiswa selain bebas biaya kuliah, akan mendapat uang saku bulanan, buku pelajaran, dan satu unit laptop, bagi mahasiswa program PPTI.

bagi mahasiswa disediakan dormitory, shuttle bus, dan mendapatkan makan siang. Mahasiswa mendapat kesempatan magang di BCA, bukan merupakan program ikatan dinas, namun setelah lulus, mahasiswa mendapat penawaran kerja di BCA jika memenuhi persyaratan.

Program PPTI

Program PPTI ditujukan bagi lulusan SMA/SMK yang berprestasi dan memiliki minat di bidang Teknologi Informatika. Program ini berlangsung selama 30 bulan, dengan rencana pembelajaran yang komprehensif.

Pelamar Program PPTI harus berasal dari SMA Peminatan IPA, dengan nilai Matematika minimal 7.50 atau SMK Teknologi Informatika, dengan nilai produktif minimal 7.50.

Ayo Baca Juga: Dibuka Beasiswa S1 Pada 8 Perguruan Tinggi yang Dikelola BUMN, Apa Syaratnya?

Program PPA

Program PPA ditujukan bagi lulusan SMA/SMK. Program ini berlangsung selama 30 bulan dengan kegiatan belajar baik di kelas maupun program on the job training di lingkungan BCA.

Selain mendapat pengetahuan di bidang Akuntansi, peserta program juga mendapatkan pembekalan soft skills seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, dan perencanaan keuangan.

Persyaratan Umum

Para pelamar program beasiswa ini harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Lulus SMA/SMK atau siswa kelas XII SMA/SMK
  • Usia maksimum 19 tahun
  • Memiliki nilai rapor SMA/SMK kelas X-XII minimal 7.50
  • Tidak pernah tinggal kelas, baik di SD, SMP, SMA/SMK
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Lulus seleksi.

Tahap Seleksi

Calon peserta program beasiswa harus mengikuti tahap seleksi sebagai berikut :

  • Seleksi Administrasi
  • Tes online
  • Tes Psikologi
  • Wawancara I
  • Wawancara II
  • Tes Kesehatan

Informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran Program Beasiswa Pendidikan PPA/PPTI BCA 2021 dapat diakses pada laman resmi https://karir.bca.co.id/ppa-ppti.

Tulisan ini sebelumnya tayang di depoedu.com dengan judul “BCA Buka Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi dan Teknologi Informasi, Tahun 2021”, kami tayangkan kembali dengan izin dari penulis. / Foto diambil dari tirto.id

Sebarkan Artikel Ini:

2
Leave a Reply

avatar
2 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga: Cari Beasiswa? Berikut ini Beasiswa BCA Tahun 2021 […]

trackback

[…] Baca Juga : Cari Beasiswa? Berikut ini Beasiswa BCA Tahun 2021 […]