Camat Ile Boleng Himbau Delapan Desa Yang Ikut Pilkades Jaga Ketertiban dan Keamanan

Sospol
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Camat di kecamatan  Ile Boleng Kabupaten Flores Timur menghimbau masyarakat, para calon kepala desa dan para tim sukses masing-masing calon di delapan desa yang ada di Kecamatan Ile Boleng untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala desa.

Hal ini disampaikan oleh Camat Ile Boleng Jonas Eli Valet Sapakoly, S.Sos saat di konfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu (13/10).

“Saya menghimbau kepada masyarakat, calon-calon kepala Desa, dan tim-tim sukses masing-masing calon untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan kepala desa berlangsung,” kata Jonas.

Di Kecamatan Ile Boleng yang ia pimpin, ada delapan desa yag menyelenggarakan pemilihan kepala desa secara serentak pada 16 Oktober 2021, besok.

Baca Juga: Empat Calon Siap Bertarung di Pilkades Weranggere

Adapun delapan desa itu antara lain: Desa Lewokeleng dengan dua calon yaitu: Yanisius Raya Libu dan Petrus Hike Kelen. Desa Lewat juga terdiri dari dua orang calon kepala desa yaitu : Alexander Sanga Wurin dan Arnoldus Tupen Sengaji.

Berikutnya Desa Bungalawan dengan tiga calon kepala desa yaitu Petrus Payong Kuma, Lesu Boleng Yohanes dan Stanislaus Seran Marin. Desa Bayuntaa dengan dua orang calon yaitu : Antonius Ola Tupen dan Rafael Duran Nama.

Dua desa lain berikutnya masing-masing juga dengan dua orang calon kepala desa. Desa Nobo dengan nama calon Siprianus Pati Seria dan Marselinus Ama Soge. Sementara Stanis Kopong Keni dan Bernadus Geleluk Suban merupakan calon kepala desa di Desa Lamabayung.

Baca Juga: Mengapa “Komunitas Baca Masdewa” Harus Dimiliki Oleh Semua Desa di Flores Timur?

Desa Lamawolo merupakan desa dengan jumlah calon kepala desa terbanyak. Pada pesta demokrasi kali ini, desa ini diikuti oleh tujuh calon kepala desa. Antara lain: Martinus Kopong Payong, Yosua Lewo Wo’o, Basa Belolon Blasius, Nikolaus Ola Suban, Simon Suban Sanga, Bernadus Pain Payong, dan Paulus M.M Botun.

Sementara itu satu-satunya calon yang harus melawan kotak kosong dalam pemilihan kepala desa di Kecamatan Ile Boleng adalah di Desa Lewopao. Di desa ini hanya ada calon tunggal kepala desa yaitu Antonius Ola Sua.

Tidak hanya kepada masyarakat luas di kecamatannya, tak lupa pula Jonas Eli Valet Sapakoly menghimbau kepada para penyelenggara pemilukades di kecamatannya agar bersikap netral dalam pesta demokrasi ini.

Baca Juga: Ruh Gemohing dan Sosialisme Marx

“Saya juga menghimbau kepada semua panitia  pemilihan kepala desa di delapa desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa agar tetap netral dan bekerja sesuai petunjuk yang ada,” pungkas Jonas.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of