Polres Flores Timur Lakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sospol
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Jumad (15 Oktober 2021)  pukul 08.35 Wita bertempat di lapangan apel Mapolres Flores Timur telah berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Flores Timur AKBP  I Gusti Putu Suka Arsya, S.Ik dan didampingi oleh Waka Polres Flotim  Kompol Januarius Jance Seran, S.H.

Hadir sebagai perserta upacara adalah seluruh Perwira di Polres Flores Timur bersama dengan seluruh personil Polres Flores Timur.

Dalam sambutan Kapolres Flores Timur memerintahkan jajarannya agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan surat suara dengan penuh tanggung jawab. Ia menghimbau petugas pengamanan di TPS agar tidak meninggalkan TPS.

Baca Juga: Camat Ile Boleng Himbau Delapan Desa Yang Ikut Pilkades Jaga Ketertiban dan Keamanan

Kepada petugas pengaman TPS, Suka Arsya menegaskan agar tetap menjaga netralitas. Apabila ada indikasi atau diduga ada oknum yang ingin melakukan kekacauan maka ia menghimbau anggotanya untuk segera melakukan pengamanan, dengan mengambil tindakan persuasif dan humanis .

Pada kesempatan apel gelar pasukan ini, Suka Arsya mengingatkan dengan tegas agar penggunaan senjata api dilaporkan kepada Perwira Koordinator.

Dan untuk wilayah yang dianggap rawan ia memerintahkan agar segera dipetakan dengan berkordinasi dengan Kapolsek setempat untuk melakukan patroli mobile.

Pada akhir sambutannya ia sekalilagi meminta jajarannya agar selalu mengedepankan koordinasi, utamakan prokes dalam pelaksanaan tugas dan penggunaan senpi atas perintah.

Baca Juga: Empat Calon Siap Bertarung di Pilkades Weranggere

Setelah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan pergeseran Petugas Pam TPS sekaligus pengawalan logistik Pilkades pada masing – masing desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

Setelah Apel Gelar Pasukan, pada pukul 11.00 wita telah tiba di Mapolres Flotim BKO dari Batalion B PELOPOR Kompi 1 dan Kompi 3 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 di Kabupaten Flores Timur

Adapun jumlah personil Brimob sebanyak  31 orang. Yang terdiri dari Brimob dari Ende  sebanyak 8 personil dan  Brimob dari Maumere sebanyak 23 personil.

Mereka tiba di Flores Timur menggunakan 3 unit truk dan 1 ranger. Dipimpin langsung oleh Dantongas Iptu Alexio Freira Machado.  Kedatangan Brimob diterima oleh Kapolres Flores Timur didampingi Waka Polres Flores Timur dan Kabag Ops Res Flotim.

Di Kabupaten  Flores Timur sendiri  terdapat 118 Desa yang melaksanakan pilkades serentak yang tersebar di 17 kecamatan.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of