YANUAR Serahkan Kunci Rumah Bantuan dan Santuni Anak Yatim

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Yayasan An-Nizam Ummat Adonara (YANUAR), melaksanakan serah terima sumbangan rumah kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Sagu, Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur pada Minggu (26/09/2021).

Acara ini laksanakan di Balai Desa Sagu. Ada pun yang hadir dalam acara tersebut yaitu, Ketua Yayasan YANUAR,  Kepala Desa Sagu, tokoh masyarakat dan masyarakat yang menerima bantuan rumah yang terdampak bencana, dan anak-anak yatim piatu yang ada di Desa Sagu.

Kepala Desa Sagu Taufik Nasrun (36 tahun ) saat dikonfirmasi di sela kegiatan mewakili masyarakat Desa Sagu mengungkapkan terima kasihnya kepada Yayasan An-Nizam Ummat Adonara (YANUAR).

Baca Juga: Ile Boleng, Siklon Seroja dan Athroposophy

“Saya selaku Kepala Desa Sagu mewakili masyarakat yang terkena bencana, dan anak-anak yatim piatu, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan An-Nizam Ummat Adonara kerena sudah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat yang terkena bencana Badai Seroja April yang lalu dengan membangun rumah dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Sagu,” kata Taufik.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh masyarakat penerima bantuan rumah  yang merupakan warga Dusun l Desa Sagu, selaku korban terdampak Bencana Seroja.

“Semenjak bencana April lalu, rumah kami hancur rata dengan tanah, kami menumpang tinggal di rumah keluarga, dengan kehadiran Yayasan An-Nizam Ummat Adonara kami bisa menempati rumah baru bersama keluarga kecil kami” ungkap Helman Jepitung (42 tahun), pada Minggu (26/09)

Baca Juga: Kami Harus Bon di Toko untuk Bisa Bangkit Lagi

Selain itu anak-anak yatim piatu Desa Sagu sangat senang dengan diberikan santunan kepada mereka.

Yayasan An-Nizam Ummat Adonara (YANUAR) memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Sagu (26/9/2021)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan An-Nizam Ummat Adonara, karena terus memperhatikan kami anak-anak yatim piatu,” tutur Urul (15 tahun) kepada media ini saat dikonfirmasi.

Fajar Tokan selaku Ketua Yayasan An-Nizam Ummat Adonara (YANUAR) pada kesempatan itu menjelaskan bahwa bantuan yang yayasannya berikan merupakan hasil donasi dari banyak pihak.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak lewat yayasannya.

Baca juga: Ketahanan Pangan Dan Mitigasi Bencana

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Erni Aulia Sari selalu pendiri Yayasan An – Nizam Ummat Adonara dan kepada semua pihak, yang telah mendonasikan dana, lewat yayasan untuk membantu membagun rumah saudara kita yang terkena dampak bencana Badai Seroja, dan santunan untuk anak-anak yatim piatu,” tutup Fajar Tokan.

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of