Kinerja Mantan Kades Dan Ketua BPD Desa Suka Bangun Dalam Jadi Sorotan Masyarakat

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Kinerja Harun selaku Mantan Kepala Desa dan Pauji Selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), di Desa Suka Bagun Dalam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Jadi sorotan Masyarakat.

Ada pun yang menjadi sorotan masyarakat yaitu Dana BUMDES senilai Rp 140.000.000 untuk pembamgunan pasar ikan tidak berfungsi sejak awal dibagun hingga saat ini.

Selain pasar ikan, pembangunan tambat ikan yang diduga murni atas inisiatif dari kepala Desa dan BPD tanpa melalui Musyawarah Desa bersama masyarakat. Hal ini mengakibatkan masyarakat desa tidak mengetahui dengan jelas proses pembangunan tersebut. 

Masyarakat mempertanyakan rewalisasi anggaran pembangunan tambat ikan, pengadaan benih ikan dan pangan ikan. Tidak hanya itu, sumber dana dari proyek tambat ikan tersebut tidak diketahui dari mana sumbernya.

Baca Juga:

Menanti Tangan Dingin Para Kepala Desa

Selain itu, masih ada proyek yang hingga saat ini menjadi sorotan masyarakat desa. Proyek penanaman bibit Bakau senilai 1, 8 Miliar yang bersumber dari Dana Covid 19 beberapa tahun lalu, hanya ditanam sebagian saja.

Bibit bakau bernilai miliaran rupiah ini tampak tidak terawatt sebetelah penanaman, semntara bibit yang belum ditanam pun mengalami nasib sama mengenaskannya. Sisa bibit bakau yang masih di dalam polibag  juga mati secara keseluruhan.

Proyek lain yang juga tidak memberi dampak atau manfaat kepada masyarakat desa antara lain proyek pengadaan Air Bersih yang merupakan  sumbangan dari dana CSR PLTU tidak berfungsi.  Hal miris lainnya  adalah pembangunan WC umum di bangun di tengah semak belukar.

Baca Juga:

Apa Hubungan Korupsi Dana Desa Dengan Pendidikan Politik Warga Desa?

WC umum yang dibiarkan tidak berfungsi atau tidak difungsikan tersebut kini dipenuhi rumput liar.

Hal ini di ungkap Samsuri, warga masyarakat Desa Suka Bangun Dalam saat di konfirmasi di kediamannya. Kepada eposdigi Samsuri menuturkan “kinerja Mantan Kepala Desa dan Ketua BPD, jadi sorotan kami, karena ada dugaan korupsi.”

Eposdigi sudah berusaha melakukan konfirmasi lewat WhatsApp ke Harun selaku Mantan Kepala Desa beberapa waktu lalu namun, tidak dibalas. Eposdigi terus melakukan penghimpunan data-data.

Foto ilustrasi toilet umum dari id.pngtree.com

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of