Selamat Paskah 2021

Budaya
Sebarkan Artikel Ini:

Segenap Redaksi Eposdigi Mengucapkan

SELAMAT PASKAH

Bagi Umat Kristiani yang Merayakan

Damai dan Sukacita Paskah menuntun kita semua menuju Hidup Baru

Eposdigi.com – Paskah adalah peristiwa Hijrah. Dulu, Musa membawa umat Israel hijrah dari perbudakan Firaun di Mesir menuju tanah terjanji.  2000 tahun lalu, Paskah adalah peristiwa imani umat Kristiani Merayakan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dari peristiwa Kematian – Penyaliban. Perayaan akan kemenangan atas maut.

Paskah Imani, adalah Tanda Kasih Allah sepenuh-penuhnya kepada umat manusia. Tanpa kecuali.

Paskah hari ini, bukan hanya peristiwa imani umat Kristiani. Paskah juga adalah hijrah kita semua dari hidup lama menuju kehidupan baru yang lebih baik.

Covid-19 rupanya telah memaksa kita semua untuk menjalani sebuah cara hidup baru. Mengikuti protokol-protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, adalah panggilan kita semua untuk lebih peduli satu dengan yang lain. Tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan bisa saja sangat memberi dampak yang luas pada komunitas di sekitar kita.

Cara hidup yang dilandasi sikap bela rasa terhadap sesama, barangkali lebih menuntun kita untuk bersikap lebih peduli untuk menjaga komunitas kita.

Inilah bentuk hijrah saat ini. Menjadi lebih peduli, lebih berbela rasa terhadap satu sama lain.

Barangkali dengan tindakan kecil ini, Cahaya Paskah bisa menyinari semua orang, mulai dari ‘lilin-lilin kecil’ cara hidup baru – penuh kasih melimpah – yang kita nyalakan.

Selamat Paskah.

Sumber foto: Tribunnews.com

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of