Wabup Agus Boli; 1.900-an Tenaga Kesehatan Flotim Divaksin Corona Bulan Februari 2021

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Semua tenaga kesehatan di Flores Timur baik medis, para medis dan petugas kesehatan lainnya akan divaksin Corona bulan Februari 2021.

Demikian informasi yang di sampaikan Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,S.H,M.H ketika seusai berdialog dengan Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur Dr.Ogy Silimalar dalam acara Live tentang Vaksin Corona di Flotim di Channel Tivi pribadi Agus Boli APB Channel yang di tayangkan melalui Laman Facebook Agustinus Payong Boli Jumad 15 Januari 2021 di Larantuka.

Wabup Agus Boli mengatakan ada sekitar 1.900-an tenaga kesehatan kita siap di vaksin Corona di bulan Februari nanti pada tahap pertama termin ke dua jatah vaksin Flores Timur dari Pemerintah Pusat.

Tenaga kesehatan menjadi terdahulu untuk divaksin Corona karena mereka terklasifikasi kelompok beresiko tinggi penularan covid 19 karena bersentuhan langsung dengan banyak pasien setiap harinya jadi rentan tertular dan menularkan virus corona.

Ayo Baca Juga: Agus Boli; Wakil Bupati Flores Timur Penerima API

Di lain pihak tenaga medis harus benar-benar terlindungi  dari Virus Corona agar dapat melayani semua pasien tanpa gangguan tekanan psyokology karena takut tertular virus corona ketika layani pasien.

“Nanti sehari sebelum tenaga kesehatan kita divaksin, terlebih dahulu dilakukan pencanangan vaksin corona kepada 10 orang yakni Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan lain-lain sebagai orang pertama yang divaksin di Flores Timur dan kita sangat siap divaksin sebagai contoh”,  tegas Agus Boli.

Jenis vaksin untuk masyarakat Flores Timur adalah Sinovac. Vaksin ini sudah labeli halal oleh MUI dan dinyatakan laik konsumsi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jakarta.

Sedangkan dalam Uji Klinis Vaksin Sinovac menunjukan Efikasi 65,3 persen artinya Vaksin Sinovac ini berkemampuan  mencegah dan memberi harapan menurunkan kejadian Penyakit Covid-19 hingga 65,3 persen jauh di atas standar minimum yang di tetapkan oleh WHO efikasi vaksin 50 persen.

Ayo Baca Juga: Jika Punya Kondisi Ini, Anda tidak Mungkin Divaksin Corona

Uji klinis juga menunjukan immunogenesitas sebesar 99,23 persen artinya vaksin ini berkemampuan membentuk sistem antibody yang berfungsi membunuh dan atau menetralkan Virus Covid-19 sebesar 99,23 persen.Nah ini artinya kita tidak perlu ragu lagi kemanjuran Vaksin ini dan menjadi karunia Tuhan untuk membasmi Virus Corona, lanjut penjelasan Wabup Flotim Agus Boli.

Sedangkan untuk masyarakat luas kita akan mendapatkan intervensi pusat vaksin sebanyak 160.000an penduduk Flores Timur pada tahap ke dua yang waktunya akan ditetapkan pemerintah pusat ke depan.

Ini artinya ada 160.000an penduduk yang rentan penularan Covid-19 yang akan di vaksin pada tahap ke dua nanti dengan tatacara yang akan di tetapkan nanti.

“Nanti setelah di vaksin kita tetap lakukan 3 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci Tangan sebagai pola hidup sehat dan upaya melawan virus Corona,”pinta Wabup Agus Boli di akhir penjelasannya.

Foto Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H., M.H.  saat sebuah upacara kenegaraan.

Sebarkan Artikel Ini:

1
Leave a Reply

avatar
1 Discussion threads
0 Thread replies
0 Pengikut
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga: Wabup Agus Boli; 1.900-an Tenaga Kesehatan Flotim Divaksin Corona Bulan Februari 2021 […]