IGI Flores Timur Latih Guru SMPN Bugalima Hadapi Tantangan Era 4.0

Daerah
Sebarkan Artikel Ini:

Eposdigi.com – Saat ini teknologi berkembang pesat dan cepat, dalam genggaman dan sekali sentuh komunikasi dan informasi dapat dilakukan sehingga dunia menjadi semakin sempit.

Perkembangan dalam bidang teknologi menyebabkan terjadinya perubahan pada kepribadian dan kebiasaan masyarakat. Dari kondis ini, keberadaan suatu bangsa dengan bangsa lainnya menjadi

Satu dalam bidang social, budaya dan ekonomi. Itulah sebuah gambaran keadaan pada abad 21 yakni abad yang kita hadapi dengan berbagai kecanggihan dalam bidang teknologi.

Baca Juga : Dinas PKO Gandeng IGI Flotim, Bangun Pembelajaran Virtual

Masa depan yang penuh keunggulan mempengaruhi dunia pendidikan baik dari sisi kelembagaan, materi pendidikan, guru, metode dan sarana prasarana. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dijawab oleh dunia pendidikan.

Tantangan abad 4.0 dalam dunia pendidikan telah dijawab oleh Guru SMPN Satu Atap Bugalima, Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur. Dengan mengadakan kegiatan pelatihan pengunaan aplikasi Zoom meeting dan aplikasi Easy sketch untuk video pembelajaran yang menarik.

Kegiatan pelatihan pengunaan aplikasi Zoom meeting dan Easy sketch dilaksanakan di SMPN Satu Atap Bugalima.

Baca Juga: Membangun Semangat Nasionalisme bersama IGI Flotim a la Sekolah St. Laurensia

Dihadiri oleh pemateri yang berpengalaman dan sekaligus Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Flores Timur yakni Bapak Frans Berek. Selama kurang lebih enam jam kegiatan pelatihan berlangsung.

Pada akhir kegiatan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Bugalima Bapak Agustinus Dulin,S.Pd. dalam arahan mengatakan,” Guru-guru di abad milenial harus peka dan melek akan teknologi, Guru harus menjadi garda terdepan dalam mendidik putra-putri terbaik bangsa”.

(Artikel ini sebelumnya tayang di depoedu.com dengan judul: Guru SMPN Bugalima dan Tantangan Era 4.0)

Sebarkan Artikel Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of